Monday, September 11, 2006

being alone, lonely

gak tau kenapa gue sering merasa kalo gue tuh sendirian padahal sebenernya gak begitu karena gue tinggal sama bonyok dan punya sodara dan teman2 biarpun gak bisa dibilang banyak. kadang gue bisa merasa kalo gue kayaknya sendirian di dunia ini, makanya gue takut banget kalo sampe bonyok gue uda gak ada lagi. gak berani ngebayanginnya ampe rasanya gue rela nuker umur gue sendiri jadi lebih pendek asal mereka lebih panjang umur dan sehat. ada bedanya kan antara sendirian karena memang lagi pengen sendirian sama sendirian karena memang gak ada siapa2 lagi. yah, siapa sih yg gak takut jadi sebatang kara?

kalo kayak sekarang ini bonyok gue lagi nonton tv di luar dan gue lagi duduk di kamar online sambil sekali2 ngeliat keluar jendela yg pemandangan malamnya lumayan bagus karena menghadap ke monas ditambah ada bulan yg biarpun uda ga sebulet dan segede kemaren2 tapi tetep terang. di jalanan masih banyak mobil yg lewat dan kira2 5 menit yg lalu banyak mobil pemadam kebakaran yg jalan menuju kota. entah ada kebakaran dimana. gue merasa gue sendirian karena hal2 di luar sana gak ada yg berhubungan sama gue. bukannya gue sok ignorant tapi memang gak related langsung kan jadi rasanya i'm not part of that things.

memang kadang gue suka being alone, sendirian do my own things or nothing at all. gue bisa kalo misalnya harus makan, nonton di bioskop, atau jalan2 shopping sendirian di mall. in fact, i often did that last time in melb. and i enjoy it. banyak orang yg gak bisa atau gak mau kalo disuruh makan atau nonton sendirian di luar karena katanya kesannya kasian banget. kesannya jadi mereka gak bisa mandiri dan selalu ketergantungan sama temen atau orang lain. well, kalo gue sih sebodo amat kalo emang pas lagi sendirian dan gue laper masak gue harus nungguin ampe ada yg nemenin baru gue bisa makan? bisa mati kelaperan donk gue yg punya maag dan cepet laper gini hehe.

the point is, i do can enjoy being alone. sometimes. karena ada kalanya juga sendirian itu dilakukan bukan karena pilihan tapi karena memang gak ada yg bisa menemani atau orang yg diingankan untuk menemani gak ada saat itu.

kadang gue mikir apa orang yg punya banyak banget temen sampe everywhere they go pasti ada yg dikenal kayak gitu pernah merasa lonely ya? gue jealous sama orang yg supel dan pinter bergaul jadi banyak bgt temennya. tapi kalo sampe orang seperti mereka aja bisa merasa lonely, apalagi gue yg temennya cuma itu2 doank yah. rasa keterikatan akan sesuatu itu bener2 gak enak, jadi seperti ketergantungan. seperti terikat dengan perasaan takut sendirian jadi kalo sendirian rasanya jadi beban yg susah dan sengsara banget.

memang ada bedanya antara sendirian dengan kesepian. seperti yg tadi gue bilang, kita memang gak sendirian tapi kadang merasa kesepian. entah apa yg kurang. kurang kerjaan atau kurang sibuk mungkin? hehe.. orang sibuk pun kadang bisa merasa kesepian juga kan? kayaknya ada kata2 mutiara tentang ini yg bunyinya kira2 bilang gini: being alone doesn't mean lonely. jujur, gue sendiri pernah pake kata2 itu buat menghibur beberapa temen gue yg curhat kalo mereka merasa kesepian padahal mereka lumayan aktif kehidupan kerja dan sosialisasinya. tapi ternyata kadang bisa juga yah not being alone doesn't mean not lonely kalo kita memang bukan ada di lingkungan yg tepat.

bla bla bla.. am i talking another nonsense?

No comments: