Thursday, October 05, 2006

pure mind and soul

pernah gak berpikir dan menyayangkan kenapa kita harus tumbuh dan jadi dewasa (baca: adult)? padahal kalo jadi orang dewasa artinya kita jadi punya tanggung jawab, entah terhadap hidup, diri sendiri maupun orang lain. pernah gak berpikir kalo menjadi dewasa itu sangat rumit? tapi jadi orang gede memang pasti lebih enak dibanding jadi anak kecil sih. inget gak dulu waktu masih kecil rasanya pengen cepet gede biar boleh naik mainan di dufan yg ada batas minimum umur atau tinggi badan? trus pengen cepet umur 17 biar bisa sweet seventeen-an, trus abis itu pengen cepet umur 21 supaya bisa nyoba clubbing, dll. tapi buktinya gitu uda mulai kepada 2 rasanya uda mulai takut cepet tua. lahir-dewasa-tua-mati. that's the cycle of life dan semuanya mesti dilewatin satu2.

dan soal kedewasaan, gak salah kan kalo dibilang menjadi dewasa itu harus dilengkapi dengan sikap dewasa (baca: mature) juga? itu yang menurut gue susah. kadang menjadi dewasa secara umur dan fisik belum tentu berarti dewasa dalam cara berpikir, sikap atau kelakuan. dan gak semua anak kecil kekanak2an juga sih karena ada juga anak kecil yg dewasa sikapnya karena bisa mengerti orang lain. mungkin bener ada yg bilang menjadi dewasa adalah pilihan. tapi yg mau gue ngomongin sekarang bukan tentang ngebedain antara being an adult and act like one.

entah kenapa belakangan ini kalo lagi mikirin tentang my so-called life, as usual-meratapi, dan berpikir tentang friendship, gue ngeliat dan ngerasa kalo banyak banget yg berubah dari hal itu. ya iyalah namanya jg people change tapi tetep aja rasanya agak sedih karena perubahannya itu lebih ke arah yg negative. gue ngerasa semakin dewasa (sekali lagi, secara umur) orang jadi semakin egois dan sibuk dengan urusannya masing2. tapi mungkin itu karena tuntutan hidup juga yang membuat orang harus berubah dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, padahal mungkin sebenernya belom tentu mereka mau berubah jadi seperti negatif. tentu donk, siapa sih yg mau berubah jadi lebih jelek? dan tentang gue, karena one thing and another gue belajar jadi lebih egois dan mikirin diri sendiri aja dulu karena ternyata gak perlu buat nempatin orang lain di atas kita. tapi memang it's the nature of human being kan? mungkin bisa dibilang back to basic.

polos, optimis, positive thinking dan selalu ceria karena gak ada yg dipusingin. coba kalo semua orang bisa menjadi dewasa dengan tetep membawa sifat2 yg bagus dari anak kecil seperti itu. mungkin gue perlu soul cleansing nih hehe.

No comments: